Butuh Pekerjaan? 5 Cara untuk Menemukan Pekerjaan Cepat

         Apakah Anda salah satu dari 7 juta orang Indonesia yang saat ini menganggur? Sementara mengajukan permohonan untuk program pelatihan pekerjaan federal mungkin tampak seperti ide bagus, sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa fasilitas ini tidak akan banyak membantu.

Penelitian mengenai pengoperasian Pusat Pekerjaan Satu-Stop di wilayah Sacramento yang lebih besar mengungkapkan bahwa fasilitas pelatihan kerja yang didanai pemerintah tidak membantu pekerja menganggur memperbaiki pendirian mereka. Brian W. Halpin, seorang dosen sosiologi di University of California-Davis yang menulis penelitian ini, menghabiskan dua tahun mewawancarai pelatih pekerjaan dan pekerja menganggur dan pekerja setengah menganggur di pusat-pusat pekerjaan ini. Dari 32 pekerja yang diwawancarai Halpin, hanya empat yang memenuhi syarat untuk pelatihan yang didanai pemerintah federal. Untuk menerima pelatihan itu, para pekerja harus dianggap "tidak dapat dipekerjakan," sebuah definisi yang bervariasi di enam pusat yang dia teliti.

"Analisis ini menggambarkan kelemahan mendasar dalam memperlakukan manusia sebagai komoditas fiktif, yang, tanpa permintaan yang memadai untuk layanan mereka, duduk santai, tidak terpakai dan tidak diinginkan," kata Halpin.

Setelah penelitian Halpin, Business News Daily mengidentifikasi lebih banyak sumber daya untuk membantu pekerja menganggur dan pekerja setengah menganggur selama pencarian pekerjaan mereka. Berikut adalah lima cara untuk mengakses pelatihan, jaringan dan kesempatan kerja.

Freelancing

Ada banyak cara untuk lepas, entah itu tulisan, perdagangan, desain grafis atau layanan lain yang bisa Anda pikirkan. Anda akan terkejut berapa banyak orang yang mencari harga dan layanan berkualitas yang baik, dan jika Anda membutuhkan pekerjaan, itu bisa semudah meletakkan berita di daerah Anda.

Tentu saja, ada baiknya jika Anda memiliki jaringan orang yang membutuhkan layanan spesifik Anda. Namun, saat Anda mulai membangun portofolio dan reputasi, jaringan itu akan tumbuh secara bertahap. Meminta arahan untuk meningkatkan sinyal Anda pun tak ada salahnya. [Ingin memulai lepas? Lihat pasar kerja umum ini untuk para freelancer.]

Kelompok dan konferensi jaringan

Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dari pertemuan wajah baru. Kelompok jaringan adalah cara terbaik untuk mendapatkan usaha lepas atau bisnis dari tanah, atau untuk mengikuti hasrat dan minat Anda ke dalam industri baru. Ada banyak acara networking industri satu kali, serta kelompok yang rutin temui.

Kelompok Meetup adalah salah satu cara untuk menjalin jaringan dengan orang-orang yang memiliki minat atau tujuan bisnis yang sama. Pertemuan yang lebih besar seperti konferensi juga menawarkan banyak kesempatan berjejaring. Siapkan nada pendek tentang keahlian Anda, bawakan setumpuk kartu nama, dan lihat di mana Anda bisa membuat bunga api terbang. [Ingin jaringan seperti pro? Inilah cara memaksimalkan konferensi berikutnya.]

Seminar

Sedikit kurang interaktif daripada kelompok jaringan dan konferensi, seminar adalah cara terbaik untuk terlibat dengan komunitas tertentu, mendengar beberapa gagasan baru dan, ya, bahkan bertemu dengan beberapa orang yang mungkin bisa Anda ajak bekerja sama.

Menemukan seminar yang tepat untuk hadir berdasarkan keahlian, minat, dan geografi Anda mudah dilakukan di era digital. Alat seperti SkillPath dapat membantu menghubungkan Anda dengan kesempatan pelatihan kerja dan seminar tentang hampir semua topik di dekat Anda dengan mudah. Ada juga webinar untuk saat tidak ada acara di sekitar.

Perusahaan kepegawaian

Jika Anda benar-benar membutuhkan pekerjaan segera, perusahaan kepegawaian akan membantu menghubungkan Anda dengan posisi terbuka dengan cepat. Seringkali, perusahaan kepegawaian menghubungkan pekerja dengan pekerjaan jangka pendek atau paruh waktu; sebuah perusahaan bekerja sama dengan perusahaan kepegawaian untuk mengambil kekurangan internal tanpa membawa karyawan baru. Ini bisa menjadi perbaikan cepat saat Anda mencari sesuatu yang lebih permanen.

Perusahaan kepegawaian akan bekerja sama dengan Anda untuk mencocokkan Anda dengan posisi yang ada yang memenuhi tingkat keahlian dan pengalaman Anda, dan tetap berusaha untuk mencocokkan Anda dengan pengusaha setelah tugas tertentu berakhir. Pengaturan ini sangat penting untuk menjaga agar uang masuk saat Anda mengeksplorasi opsi jangka panjang Anda. [Ingin bekerja sama dengan agen kepegawaian? Pahami kebutuhan calon atasan.]


Layanan transisi karir

Entah industri terdahulu Anda menderita atau Anda hanya merasa sudah waktunya untuk perubahan, pergeseran jalur karir bisa menjadi langkah besar. Meskipun menakutkan untuk keluar dari zona nyaman Anda, layanan transisi karir dapat membantu meringankan kesulitan yang terkait dengan memulai sesuatu yang baru.

Anggap saja sebagai awal yang baru dan kesempatan untuk mengejar sesuatu yang menarik dan menyenangkan. Jangan takut untuk menerima posisi entry level di bidang baru, bahkan jika Anda telah menghabiskan bertahun-tahun dalam karir terdahulu. Mulai lagi mungkin terasa sulit, tapi bisa memberi dorongan yang Anda butuhkan. [Siap untuk perubahan? Inilah yang perlu diingat saat mengalihkan karir.]



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

15 Ide Bisnis Online Tahun Ini

Menentang Ketidakmungkinan: Dari Sekolah Tinggi Tunawisma Berangkat ke Pengusaha Sukses